Menstimulus mathematic logic pada anak
Day 4
Saat hendak makan mama meminta adek untuk duduk di kursinya tidak tiduran di lantai. Saat mendekati kursi adek melihat sejenak sambil menunjuk-nunjuk.
Adek : mama ini apa?
Mama : oh iya ini bentuk dek.
Ini bentuk kotak, ini lingkaran atau bundar ini segi tiga. (Sambil menunjukkan kepada adek)
*momentAHA
Adek : ini apa?
Mama : ini bundar
Adek : ini?
Mama : ini segitiga
Adek : ini?
Mama : ini kotak dek.
Beberapa kali mama mengulang-ulang menyebutkan sambil menunjuk bentuknya.
Mama : sekarang mama tanya .
Bentuk bundar mana?
Adek : ini mama (sambil menunjuk bentuk bundar)
Mama : kalo bentuk segitiga?
Adek : ini mama (sambil menunjuk bntuk bundar)
Mama : di sebelahnya dek segitiga itu.
Adek : ooh iya ditida.
Banyak hal,benda, dan kegiatan yang secara tidak langsung mengandung pembelajaran tentang mathematic. Seperti contohnya kursi adek. Dari gambar itu adek dpt mengetahui berbagai bentuk bangun seperti segitiga,lingkaran,dan kotak.
#day4
#tantangan10hari
#level6
#kuliahbunsayIIP
#ILoveMath
#MathAroundUs
Tidak ada komentar:
Posting Komentar